Kamis, 14 Maret 2013

Teknologi Jembatan terbaik





Cable-Stayed
Teknologi jembatan Tenggarong sendiri menggunakan cable-stayed. Teknologi cable-stayed menjadi pilihan untuk membangun jembatan Tenggarong. Jembatan ini sendiri terdiri dari satu atau lebih kolom dengan kabel yang mendukung dek jembatan.


Beam
Jembatan jenis ini dikenal memiliki bentuk struktural paling sederhana yang didukung batasan di tiap akhir dek jembatan. Jenis structural jembatan ini lebih dikenal dengan dukungan sederhana.


Kantilever
Jembatan ini dibangun menggunakan kantilever, struktur yang diproyeksikan secara horizontal ke satu jarak, dan hanya didukung satu dasar. Untuk jembatan kaki kecil, kantilever bisa berupa beam sederhana. Namun, untuk kantilever besar yang dirancang untuk lalu lintas dibuat dari struktur besi atau balok dari beton praktekan.


Arch
Jembatan ini merupakan jembatan dengan batasan di tiap ujungnya yang berbentuk melengkung. Jembatan jenis ini bekerja dengan menyalurkan beban dan memikul sebagian beban menjadi dorongan horizontal di tiap batasannya.

Suspensi
Jembatan jenis ini menggantung dek yang ada di bawah kabel suspensi pada bretel vertikal. Jenis jembatan ini pertama ditemukan di luar Tibet pada abad 15. Jenis jembatan ini memiliki bretel di antara menaranya serta kabel bretel vertical yang menahan beban di dek bawah saat lalu lintas lewat.

Truss
Jembatan jenis ini terdiri dari elemen terkait yang ditekan dari tensi, kompresi atau terkadang muatan dinamis. Jembatan ini termasuk jenis jembatan modern tertua. Jenis dasar jembatan ini bisa dengan mudah dianalisa dari teknisi abad 19 atau awal 20. Jembatan ini dianggap memiliki nilai ekonomis karena efisien dalam penggunaan bahan.


Itulah penjelasan singkat tentang teknologi jembatan.....Penjelasan lengkapnya Teknologi Jembatan

semoga informasi ini bermanfaat untuk anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar